Apr 11, 2013

Lagu Indie Korea Terfavorit~

Halo kawan~!!
kali ini saya mau ngebahas lagu-lagu indie korea. Karna...udah beberapa bulan ini saya suka banget lagu-lagu indie korea! :D pertamanya sih gak sengaja nemu di youtube, karna pas didengerin lagunya enak pake banget, dan saya suka pake banget XD, jadilah saya coba-coba cari lagu indie korea yang lainnya, eh...gak taunya lagu-lagunya super enak pake banget juga, haha.

 Cius'san deh~, ngak kalah sama lagu lagu yang dinyanyiin artis K-pop yang lagi ngetren sekarang (ini dari mata seorang kpopers juga loh). Dan..yang paling saya suka dari lagu-lagu indie'nya tuh, adalah akustik nya itu loh! saya suka banget tipe-tipe lagu kaya begini :D, bikin hati dan pikiran tenang soalnya , dan mungkin...udah cirikhas rata rata lagunya cuma diiringi satu alat music, kalo ga gitar ya piano (mungkin banyak juga kali ya yang pake lebih dari satu alat music).
So..yang di dimaksud dari kata 'Terfavorit' di judul itu bukan terfavorit menurut survey yang udah di adakan di korea, atau menurut netizen, viewer di youtube atau apapun, 'Tervaforit' disini adalah menurut saya sendiri XD. Jadi kalo kalian(para kpopers ataupun yang bukan) ternyata ga suka....ya wajar, hehhehe. Tapi, tapi, coba denger dulu deh ya.....

1. 316
Ini adalah lagu indie pertama yang saya denger.Dan sumpah, saya suka sekali :D. Baik dari nada lagunya, liriknya, musiknya, dan  suara penyanyinya yang terdengar sangat menghayati lagunya, yang terdengar sedang jatuh cinta tapi putus ada...
ini link vidionya : 316 - All About You
dan ini liriknya....316 - All about you lyric
udah liat? pendek, tapi dualllemm banget maknanya.
dan...ini juga ada lagu-lagu 316 yang lainnya silahkan diliat juga...
emang ada beberapa lagunya 316 cuma beruba instrument, ga ada yang nyanyinya gitu. Tapi...tetep enak ko, seakan akan musik nya tuh udah bisa menggambarakan judulnya, dan....si penyanyi sekaligus penulis lagu-lagu itu...identitasnya misterius loh~ katanya nama aslinya Park Hyun Joon, tapi itu juga saya denger dari blog tetangga, hehhehe.
Untuk lagu lagu yang lainnya silahkan cari sendiri ya :D

 2. Vodka Rain
 Vodka Rain - 그 어떤 말로도 (Feat. 장윤주)  Ini lagu juga enak banget. Mendengarkannya...saya serasa sedang berada ditempat yang tinggi, menatap kota dan lagit senja yang sedang gerimis...percis seperti gambar yang ada di vidionya, hahha.
ini lagu yang lainnya...
Nah..kalo Vodka Rain ini..agak ngerock.

3. Morrie -In my pocket
Sumpah, lagunya cute! 'manis' lagi. Apalagi pas bagian 'tann tann tann tann~', nempel banget di telinga XD (nempel di hati juga  XP, sampe puter ulang puluhan kali), rasanya...jadi ingin mengatakannya pada seseorang, hihihi.  Nih..lagu yang lainnya juga gak kalah manis :d...

4. Yozoh
Ini lagu yozoh yang pertama saya denger.. Yozoh - Love
dan yang keduanya adalah  Yozoh - 아침먹고 땡
dan sayapun  ketagihan lagu-lagunya yozoh XD. Yozoh Unnie ini udah 'terkenal' juga loh... dia sering ngisi ost drama korea, salah satunya yaitu ost nya Love Rain (pada tau kan? dramanya Yoona sma Jang Geum Suk tuh....) Yozoh - Again and Again. Juga ada lagunya yang kolab sama Eric Shinhwa (member Boyband Shinhwa, kalo kpopers pasti apal dah yang mana) Nostalgia - Yozoh & Eric(Shinhwa)& Brown Classic.
dan...lagu yang ini juga enak xd Yozoh - Morning Star.
 
5. J-Rabbit
"if you love me say la la la la, la la la la" begitulah sepenggal liriknya~ serasa aku ingin mengatakannya pada orang yang aku sukai, itulah yang pertama saya pikirkan waktu ndenger lagu ini....dan ternyata lagu J-Rabbit - If you love me adalah salah satu Ost dramkor loh, yaitu Operational Proposal loh...
Other song : 


6. Coffee Boy - Thats nothing 
Kalo yang ini..saya jatuh cinta sama liriknya. Bercerita tentang keterpurukan, seseorang yang sudah lelah menghadapi semua, dan juga kata-kata yang berkata bahwa keterpurukan itu bukanlah apa-apa. Bingung? liat dulu deh..Coffee Boy - Thats nothing, di sana udah ada lirik translatenya kok.
Other song :

7. Dear Cloud
Nah..band yang satu ini jenis musiknya juga rada ngerock, rock pop gitu deh.
Lagu pertama yang saya dengerin dari Dear Cloud adalah..Dear Cloud-넌 아름답기만 한 기억으로 
dan..ini yang lainnya :

8. July
Kalo yang satu ini...isinya instrument semua XD!. Tapi tapi tapi, enak banget di denger kok! musik dan nadanya...sudah bisa menyampaikan isi dari lagunya, mewakili lirik yang hilang.
July - In love (paling suka yang ini!)

9. Standing Egg
Standing Egg = Telor berdiri (LOL, abaikan)
Standing Egg - Keep going   (Paling suka yang ini!!)

 10. Milk Tea
Milk Tea - Ramyeon King------> sumpah demi apa, ini lagu super cute pake banget!!! yang nyanyinya juga super cute pake bangett!! dan apalagi liriknya!! hahhahahaha. SUKA sekaliiii!!!!
dan ini beberapa lagu Cute yang lainnya XP

Udah ah..sampe sepuluh aja :p
ini, ada bonus.
Taru - Chocolate (yang ini cutenya juga minta ampun)

Oya, yang suka sama lagu indie juga, komen ya, siapa tau kita bisa share :D
Bye bye...!


39 comments:

  1. thx buat info na
    tapi udah pernah nyoba denger lagunya namaste yg jeju do,itu keren ko,tp aku ga tau itu band indie ato bkn,:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama ^^
      suka band indie korea juga?
      namaste itu...group procjectnya Eric Nam ya?
      saya liat sih...itu udh masuk LEON ENTERTAIMENT, sama kaya Eric Nam. Jadi, kayanya sih bukan...

      Delete
  2. Bagus banget infonya. thanks, recomend nih coba denger lagu nya Han Hee Jung yg ost dancing zoo XD

    ReplyDelete
  3. Hai Novi.

    coba dengerin J.Rabbit yang Talking About Love. Asik juga. :D

    Favotit k-indie ku tetap My Aunt Mary. hhahaha seleranya lawas.

    Mate juga bagus lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lagunya J.Rabbit asik asik, tapi aku belum denger yang Talking about love, hehehh. Ntar aku coba dengerin. :D

      mmnn...My Aunt Mary?mate? aku ngak tau XD, maklum aku baru baru ini suka K-indie :d. Aku dengerin dah entar :D

      Delete
  4. wah makasih info nya ^^ aku juga lagu suka banget sama k-indie apalagi yang BrotherSu - It Was You^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..aku juga suka BrotherSu yg itu. cuma aku ngak masukin ke daftar di atas...soalnya nemunya baru. hehhee...

      Delete
  5. thanks infonya :) kebetulan aku juga lagi nyari referensi lagu indie korea. Kalo lagu K-indie favoritku Casker-Mocha. Lagu-lagunya Linus blanket juga bagus, imut gitu suaranya.
    Coba deh kamu nonton K-drama coffee prince disitu ost-nya rata2 dari band indie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama :D.
      kalo Mocha itu...dari indo kan ya ? XD.
      Linus blanket? yang aku tau cuma yg See you in my dream XD. Oya?? aku udah pernah nonton kok, berkali kali malah. cuma ngak tau kalo ostnya ada k-indie nya...hhahahaha XD

      Delete
  6. Wah kok gak ada lagu lagu urban zakapa? Pdahal mrka k indie yg mantep banget lho

    ReplyDelete
  7. hai salam kenal :). Makasih infonya, lagu favoritnya jadi referensi saya nyari lagu indie k-pop yang enak di dengar. Saya sendiri suka banget sama j-rabbit dan urban zakapa. Talkin' bout love itu favorit saya. Sekarang lagi 'berburu' lagu - lagu standing egg. Lagu verbal jint (ah dia mah bukan indie ya, hehe) juga enak.

    ReplyDelete
  8. hai salam kenal :). Makasih infonya, lagu favoritnya jadi referensi saya nyari lagu indie k-pop yang enak di dengar. Saya sendiri suka banget sama j-rabbit dan urban zakapa. Talkin' bout love itu favorit saya. Sekarang lagi 'berburu' lagu - lagu standing egg. Lagu verbal jint (ah dia mah bukan indie ya, hehe) juga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga :). sama sama~ nanti bagi-bagi info lagi ya kalau nemu yang bagus ^^.
      Standing egg? coba miss flower. kalau verbal jint : walking in the rain.

      Delete
  9. 10cm lagunya juga asik-asik loh! ^^

    ReplyDelete
  10. Hm,, Kalau lagu lagu Roy Kim termasuk K-indie bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya sih bukan...soalnya Roy Kim itu jebolan dari Superstar K...yaitu salah satu ajang mencari bakat di korea, bukan indie. :)

      Delete
  11. lagunya ra.d juga enak2 loh, bener bikin hati tenang

    ReplyDelete
  12. Hai!! Ternyata kita samaan. Aku juga suka lagu-lagu K-Indie, bikin tenang hati gitu deh. Kalo favorit aku ya July, Coffee Boy, Standing Egg, J-Rabbit. :) ohya! Raspberry Field yang Saturday Afternoon juga bagus lho. btw, makasih ya infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum terlalu kenal sama Raspberry Field atau Saturday Afternoon, nanti aku cari deh :D
      sama sama~~

      Delete
  13. lagunya urban zakapa juga enak banget buat didengerin loh ;)
    apa lagi yang caffe latte

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...aku juga suka yang caffe latte. nempel banget di telinga..heheh :D

      Delete
  14. ternyata kita sama :D
    aku penggemar kpop dan k-indie juga
    k-indie itu lagunya romaaantiiiiiis bauaangeeeet.......
    aku recommend lagu2nya urban zakappa terutama my love (sangat KEREN)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...aku juga suka :)
      maaf komentarnya baru di balas...lama ga nge-blog =.=
      lain kali mampir lagi ya ^^

      Delete
  15. lagu2 k-indie emang bagus2 ^^ coba deh dengerin jg winterplay ama clazziquai

    ReplyDelete
    Replies
    1. busker-busker sama 10cm jg bagus ^^

      Delete
    2. siap kaka :D
      tpi sekarang udah jarang dengerin lagu" indie :(

      Delete
  16. Haaai salam kenal. :D aku juga sukaaaa bgt lagu indie korea. Paling suka standing egg sama j rabbit. O ya lagu lagunya peppertones juga asik kok. Rekomen lagu dari aku :

    Peppertones - thank you
    Sweden laundry - spring again
    Akdong musician - time and fallen leaves
    J rabbit - don't know why
    Acoustic collabo - you and i, heart fluttering
    Autumn vacation - sometimes i want to hug you like crazy
    Raspberry field - saturday afternoon
    Urban zakappa - cafe latte

    ReplyDelete
  17. wahhh aku juga suka sama milk tea yang mr. chocolate and mrs. orange.
    coba deh dengerin lagu urban zakapa sama busker busker

    ReplyDelete
  18. standing egg yang little star enak.

    ReplyDelete
  19. Percaya atau nggk. Ariana Mocca juga ada featuring sama Pepperstone judul nya ABC.
    J Rabbit. Milk Tea. Taru. Morrie. Standing Egg. BrotherSu. Lucite Tokki. Linus Blanket. dll (All Korean Indie) saya sudah punya semua lagunya.
    Info juga Vokalis Milk Tea (Remi) udah out dan diganti. Padahal suara Remi lebih cocok di lagu indie daripada vokalis yang sekarang lebih cocok ke Pop.

    ReplyDelete
  20. coba deh dengerin ukulele picnik - habit enak jugaa :)

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau ada pagu indie korea, dan langsung jatuh cinta.
    Awalnya tau dari soundtrack video. Kereeen bnget rekomendasinya makaasiih

    ReplyDelete
  22. Tolong rekomendasi judul lagu K-Indie yang lagu dan suara vocalnya cute dong min,kek suara neng Taru sama J.Rabbit gituu ...
    Btw, Artikelnya sangat membantu untuk pecinta genre musik K-Indie. Khamsahamnida^^

    ReplyDelete
  23. aku ada nemu lagu indie korea baru, tapi aku ngak tau apakah ini band, group, atau solo. penyanyinya bernama 13Month, judul lagunya agak panjang "Geu nal iddeo wo reu neun bam".jenis music nya acoutic gitu. enak lah poknya untuk di dengar....
    kira kira ada yang tau lagu ini juga ngak ???

    ReplyDelete

Comment Please~~